Rabu, 28 Desember 2011

Curhat Sebentar ya??

Halo para pengunjung setia blog-ku ini, adakah kalian merasa aneh?
Yah, mulai dari template yang berubah-ubah terus, post yang beberapa minggu ini isinya suram semua...
Dan sekarang, hanya satu kesimpulan dari hal-hal itu:

"OWNER BLOG INI SEDANG GALAU"

Jarang-jarang aku mau ngaku betapa galaunya aku
penyebabnya sih...

  1. Ada tugas yang harus diselesain, udah selesai sih, tapi belum puas, rasanya mau ditambah-tambahin terus, padahal udah bingung mau diapain lagi -__-"
  2. Liburan, tapi kekurung dua hari di rumah
  3. Pulang ke Cilacap, eh malah teman ada yang pergi ke Bogor
  4. Mau main, kapan ya? Liburan gini juga sibuk euy
  5. Laptop macet-macet terus, sehari bisa lima kali lepas baterai
  6. HP mulai lemot, mau ganti HP malah jadi galau mau ganti yang mana
  7. Galau SS4 alias Super Show 4 nya Super Junior
  8. Mikir kalaupun SS4 benar-benar di Indonesia, kemungkinan bisa nonton hanyalah 25% *nasib (TT^TT)
  9. Galau GDA Super Junior
  10. Kesal karena liburan gini aku malah pilek!
Nah saudara-saudara, inilah penyebab semua hal yang terjadi akhir-akhir ini pada blog-ini, hmm... nggak penting sih, tapi seperti biasa, tempat pelampiasan, khe khe khe...

Kamis, 22 Desember 2011

Mother...


I'll be honest, I never celebrate any Mother's Day because for me, there's no need this one day to show that I love my Mother, showing it everyday is better than only on one day right?
But still,
thank you Mother, for everything, that's all that I can say, thank you for everything ^_^

Senin, 19 Desember 2011

Silence

"Silence is golden"


Yeah, some people use that words, sometimes I use that too, but you know what?

"Silence isn't golden"


There is this sentence, and what I think about it is...

"Silence is golden, if it's better if we have to be silent. BUT,
Silence wouldn't worth anything, if your silence only brings you nothing

Minggu, 18 Desember 2011

Another Words From Me...

"Put aside your anger, and do your duty"


Actually, that's such a lie to me, I can't put aside my anger but yet I still do my duty.
I do my duty because I have to,
But I can't put aside my anger because my heart is still hurt every time I remember what she said,
Unfortunately for me I forget how to angry, that's silly right?
Yeah, that's the silliest thing that I ever thought.

I always put my anger away from my thought but it seems I already step over my line
All that I can do is stay silent, why? Because there's no way I show my anger to her,
She is my senior, I have to respect her

You know what? In a time like this, I listen to Wind by Stoned Town, Naruto OST
There's a line of lyrics that I like so much:

"Motivate your anger, made them all realize"

That's just sound great
That song is recommendation from me,
the meaning is deep, that's why I like it.
Sometimes I feel like... that song is for me, or at least someone like me.

Someone like me, who always try to stay calm, but actually crying inside, and don't have any brave to tell everyone that I am angry, that I am sad, that I am not happy.
Someone who is scared to the world, always try to say that I'm scared, but never be able to do it,
because of what? Because I'm scared....

Sabtu, 17 Desember 2011

Just My Words...

Again, this is just something that came through my mind...

Someone says...
"If you don't want to stay, leave then, and don't comeback
but,
If you want to stay, don't go anywhere, stay here..."


I don't know where did that come from though, just through my mind...

Rabu, 14 Desember 2011

Words of Love

*sebenarnya nih, aku dapat ilham buat nulis ini tadi pas di mobil habis makan malam dengan kakakku dan melihat pemandangan di luar mobil, nggak tahu kenapa....


A boy said, 


"I know, maybe you always asked in your head, why I rarely say that I love you, or maybe I never said that. 
Well girl, just for you know, I don't say that I love you, that doesn't mean that I don't love you
I love you, those words, are just words, right?
The most important thing is what I feel inside, here, in my heart,
this feeling, called love, those three words, are not enough to express that feeling, 
there's no enough words to express my feeling towards you, it is love, but you have to know this,


My love towards you, can't be express by words, 
any words in this world,
will never express the exact meaning of my love towards you,


Don't feel hurt my girl,
I know it's hard to make me say "I Love You"
I'm not a romantic guy,
But I can make sure one thing,
I'll always keep this feeling towards you,


Now, all that I need is your trust,
can you trust me, my girl?"




*Aku nggak pernah pacaran seumur hidupku, aku juga nggak tahu gimana ceritanya ada hal seperti itu lewat di pikiranku, dan mohon maaf kalau ada yang namanya grammatical error, karena grammarku masih agak hancur, jadi, what do you guys think about this?

Rabu, 16 November 2011

Feeling

I don't know why I write this but... at least... I just want to express my feeling, that's okay right?

well... I'll start...

You know, being different is never be easy...
Accent and all about me, it's different, but that's okay right? it should be okay...
But why am I crying?
Why am I so sad about this?

They laugh at me,
Just because I speak with "unique accent"
That should be my characteristic right?
That's one of so many things that makes me so different

I'm smiling,
But that doesn't mean that I'm happy,
Ever heard about smiling outside but crying inside?
That's what happens to me...

I never wish to be here,
For one sided happiness I'm here now,
I never said this before but...
It feels wrong, all of this....

Did I do something wrong?
If I make other people happy,
But I'm not happy at all,
Is that wrong?

I know that it's not like me to write something like this, but if there's a moment that I want to cry, when I write this is that moment, I want to cry now, but I know that I can't cry, not now... please, not now...

Kamis, 03 November 2011

Regret

You know, sometimes I feel like...
I'm doing a right thing,
which isn't at all....
This isn't right at all

You know why?
Because I always feel this,
This uncomfortable feeling,
This "I'm not supposed to be here now" feeling

It's hard,
to keep smiling like nothing is going on
well, nothing is going on in the outside,
it always a different story inside

Is it what regret feels like?
Even if it is regret,
then why I always think that I shouldn't regret anything?
Then my heart say, "Because it's never your own choice from the start"

Minggu, 02 Oktober 2011

FF~ Best Friends

My First FF here! XD
disclaimer ok? I don't own anyone in this FF, they belong to themselves and God
Enjoy, Critics and Comments please! ^_^

Tokoh: Super Junior Kyuhyun & Ryeowook
genre: sad, friendship
----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------


Kita bertemu pertama kali… itu 15 tahun yang lalu…

Aku sedang dikerjai oleh anak-anak yang lebih besar, hanya karena badanku lebih kecil dari mereka, karena aku cengeng, karena aku pintar memasak. Aku hendak berteriak dan menangis sekencang-kencangnya ketika kau datang. Tubuhmu tinggi dan kulitmu putih, tatapan matamu yang tajam cukup membuat mereka semua terpaku di tempat mereka. Hanya satu kata “PERGI” dan mereka langsung lari.
Kau menarikku, dan membantuku berdiri. Aku menangis tak henti-hentinya, tapi aku langsung diam ketika mulutku tiba-tiba dingin, aku lihat kau memasukkan sebuah es krim ke mulutku, dan kau tersenyum.
“Jangan nangis! Udah kubagi es krim!” katamu dengan senyum lebar, aku terbengang-bengong dan mengemut es krim itu. “Namaku Cho Kyuhyun, kamu?”
“Kim… Ryeowook,” jawabku setelah berhasil menelan sebagian besar es krim.

Sejak saat itu, kita berteman baik…

“Wookie, bikin janji yuk!” ajakmu ketika kita sedang makan es krim setelah bermain bola seharian.
“Janji apa?” tanyaku bingung sambil menjilat es krim.
“Kalau kita akan menjadi sahabat untuk selama-lamanya!” katamu bersemangat, aku tersenyum lebar mendengar perkataanmu.
“Janji!” kataku senang.
“Yap! Janji!”

Kita masuk SMP…

“Ya! Ryeowook ah!” aku menoleh, kulihat kau berlari ke arahku, dengan seragam SMP lengkap, seragam yang sama seperti yang sedang kupakai sekarang.
“Kyuhyun-ah!” panggilku juga sambil melambaikan tangan, kau berhenti tepat di depanku sambil terengah-engah.
“Ya! Seragam itu cocok padamu!” pujimu sambil tersenyum riang.
“Kamu juga!” balasku.
Aku sempat berpikir kau bercanda, karena aku tahu seragamku agak kebesaran, tidak seperti seragammu yang sangat pantas kau pakai, badanmu tinggi Cho Kyuhyun, tidak sepertiku. Tapi kau malah merapikan seragamku, melipat bagian yang kebesaran dan langsung membawaku ke cermin terdekat.
“Tuh kan! Kubilang apa, Kim Ryeowook pasti tampan di seragam SMP!” katamu sambil merangkulku. “Dan badanmu sudah nambah tinggi!”
Aku tertawa saja mendengar perkataanmu, yang bisa membuatku tertawa seperti ini hanya kau, Cho Kyuhyun, karena kau adalah sahabatku.

Kita adalah sahabat, dari SD, dan kita pun masuk SMA…

Perbedaan di antara kita menguat, dirimu yang semakin tampan, tinggi, dan kulihat kau punya banyak fans. Sedangkan aku yang pendek, tubuhku kurus, dan pastinya aku tidak sepintar dirimu. Sering aku merasa jarak di antara kita itu jauh, tapi kau selalu datang dan meluangkan waktu untuk bermain denganku. Sering kau ajak aku bermain basket agar tubuhku bertambah tinggi, dan memberikan semua sayuran di makan siangmu kepadaku, alasannya agar aku dapat banyak nutrisi, padahal aku tahu kalau kau tidak suka sayur.

Usia kita bertambah, dan kita semakin dewasa…

Aku memiliki seorang kekasih, aku sangat mencintainya. Kau masih melajang, karena kau bilang kau belum menemukan yeoja yang tepat untukmu.
Tapi, kenapa aku melihatmu berpelukan dengan kekasihku? Hari itu, ketika aku pulang sekolah, aku hendak pergi ke taman tempat biasanya aku dan kekasihku berkencan, tapi kenapa aku mendapati kalian sedang berpelukan? Apa-apaan ini?
Kau melihatku, dan langsung melepas yeoja itu dengan sedikit kasar, aku tidak tahu apa arti dari raut wajahmu itu. Marah? Kesal? Sedih? Menyesal? Aku tidak bisa tahu, aku tidak tahu Kyuhyunnie, kenapa kau melakukan ini kepadaku?
“Ada apa tadi?” tanyaku dengan nada datar, aku terlalu bingung dan marah untuk berbicara banyak.
“Oppa…” kekasihku berdiri dan belari ke arahku, dengan tangis dia meminta maaf, dan menuduhmu telah memeluknya dengan paksa.
Kau menatapku, dan aku menatapmu, mata kita bertemu. Aku marah padamu, tidak sadar aku memukulmu dan langsung meninggalkanmu.

Penyesalan… kenapa selalu datang terakhir?

Hingga lulus SMA kita tidak pernah berbicara lagi, kita bagaikan orang asing satu sama lain. Setelah lulus SMA aku tidak pernah melihatmu lagi, aku tidak bisa melihatmu di taman tempat dulu kita sering bermain, kau tidak pernah ada di lapangan bola tempat biasanya kita main bola atau lomba lari, lapangan basket kosong, tidak ada dirimu.
Aku masih marah padamu atas apa yang kau perbuat kepada kekasihku, tapi aku merasa kosong, ini hampa. Kenapa rasanya ini semua salah? Kenapa rasanya ini bukan salahmu?
Jawabannya datang begitu saja, ketika aku tidak sengaja mendengar percakapan kekasihku, dengan beberapa temannya di kampus.
“Aku dengar Kyuhyun menghilang ya? Itu namja satu ke mana ya? Padahal masih jadi incaranku,” kata salah satu suara yang tidak kukenal.
“Sekarang kamu stuck sama Ryeowook deh, Kyuhyun udah pergi,” kata yang satu lagi, aku kembali mendengarkan.
“Iya, padahal dulu aku sudah bisa meluk Kyuhyun, eh malah dia muncul, buyar deh semuanya,” aku mengenal suara yang ini…
“APA MAKSUDMU?!” tanpa sadar aku membentaknya, keluar dari persembunyianku. Teman-temannya lari karena takut.
Dia menatapku, dengan tatapan penuh ketakutan, “Oppa…” panggilnya dengan nada memelas, tapi telingaku sudah kebal sekarang.
“Jelaskan perkataanmu tadi!” bentakku lagi, aku tidak peduli dengan orang-orang yang mulai mengelilingi kami.
“Oppa… mian oppa, aku nggak bermaksud…”
“Jadi selama ini… ini semua salahmu? Kyuhyun nggak salah apa-apa? BEGITU?!” aku kembali membentaknya, aku bisa merasakan mataku mulai memanas.
“Oppa….”
“JANGAN PANGGIL  AKU OPPA LAGI!”
Aku langsung berlari, berlari entah ke mana. Aku harus mencarimu, Kyuhyun….

Aku pergi ke rumahmu… rumahmu yang tiga tahun sudah tidak pernah kudatangi…

Aku disambut Ny. Cho, dia kaget melihatku datang sambil terengah-engah. Dia memandangiku aneh, segera aku menanyakan tentang dirimu.
“Kyuhyun? Ah… sebentar… KYUNNIE!” Ny. Cho memanggilmu, lalu menyuruhku untuk masuk.
Ny. Cho berlari ke dalam, untuk memanggilmu, aku duduk di sofa, walaupun rasanya sangat tidak nyaman.
Jantungku berdetak kencang karena aku takut kau marah padaku. Dan jantungku nyaris berhenti ketika melihatmu turun dari tangga, menatapku, aku tidak bisa mengartikan tatapanmu itu. Saat itu juga aku berdiri, memperhatikanmu yang bertahun-tahun ini tidak kulihat. Mata kita kembali bertemu, tanpa sadar aku telah menangis.
Kau melangkah ke arahku, aku tidak tahu aku harus bilang apa, rasanya kata maaf sudah tidak berguna di sini. Aku menunduk, pasrah kalau kau ingin membalas pukulanku yang dulu itu. Tapi aku malah merasakan genggaman kuat yang hangat di bahuku, kuangkat kepalaku, dan kulihat kau tersenyum ke arahku, matamu berair pula.
“Mianhae, Kyuhyun-ah…” hanya itu kata yang bisa keluar dari mulutku.
“Aniya, harusnya aku yang minta maaf,” katamu,  kau masih baik seperti dulu, kenapa ada sahabat yang sangat baik sepertimu?
Kita pun kembali berbaikan, kembali bersahabat seperti dulu…

Kenyataan itu menyakitkan, kenapa harus selalu begitu?

“Katakan kau bercanda Kyuhyun-ah!” air mataku tidak bisa berhenti mengalir.
“Itu kenyataannya Wookie, karena itu aku berhenti sekolah,” jawabmu, nadamu bergetar, berusaha menahan tangis.
Aku tidak bisa percaya, ternyata alasanmu jarang terlihat selama beberapa tahun ini karena… kau sakit. Kau sakit parah, dan itu menyebabkanmu tidak bisa pergi ke sekolah lagi, kau memaksakan diri untuk tetap lulus SMA. Kulihat dirimu, kulitmu semakin pucat, dan sedikit kurus.
“Tapi aku lega Wookie,” katamu halus, sambil tersenyum kepadaku. “Kukira aku akan pergi tanpa dirimu sama sekali, tapi aku senang kita berbaikan, dengan begini mungkin aku bisa pergi dengan tenang.”
“Jangan bicara seperti itu! Kau nggak akan mati secepat itu! Ingat janji kita yang dulu!”
“Aku masih ingat Kim Ryeowook,” katamu lagi, masih sambil tersenyum. “Kita akan terus bersahabat, walau dunia kita sudah berbeda…”

Hari itu datang, kenapa harus secepat itu?

Kau meninggal kemarin, kemarin adalah tepat satu bulan setelah kita berbaikan lagi. Aku memandangi nisan yang masih baru itu, di atasnya tertulis namamu, CHO KYUHYUN. Aku berusaha menahan tangisku, aku tahu sekarang sudah tidak ada kau yang akan memberiku es krim setiap kali aku menangis, aku harus kuat.
Semuanya sudah pergi, sekarang tinggal aku sendiri di sini. Lama-kelamaan aku tersenyum sendiri, mengingat janji kita yang dulu itu.
“Kyuhyunnie, dalam kehidupan berikutnya, semoga kita juga menjadi sahabat! Tepati janji kita!” ujarku sambil mengelus nisanmu, aku bisa merasakan dirimu, ada di dekatku.

XX

Puluhan tahun kemudian…

Seorang anak menangis di taman, tubuhnya kotor dan penuh luka-luka, air matanya tak berhenti mengalir. Dia baru saja dikerjai oleh anak-anak lainnya, karena dia pendek dan kecil, serta lemah tidak seperti yang lain.
“Ya! Jangan menangis!” seorang anak tinggi memberikan es krim kepadanya, dengan senyuman yang terlihat nakal tapi sangat tulus.
Anak yang menangis itu terdiam dan akhirnya menerima es krim itu, anak tinggi itu duduk di sebelahnya sambil memakan es krimnya sendiri.
“Jangan menangis lagi, kan’ udah kukasih es krim!” katanya bersemangat.
“Ne, gomawo,” kata yang kecil sambil menjilati es krimnya.
“Namamu siapa? Cho Kyuhyun imnida!” kata anak yang tinggi sambil menyodorkan tangannya.
“Kim Ryeowook imnida,” dan mereka berjabat tangan.
Saat itu sensasi aneh mengaliri mereka berdua, suatu perasaan rindu, juga sedih dan sendu, mengaliri tubuh mereka, tak urung air mata mereka berdua mengalir.
“Ah…” anak yang bernama Kyuhyun mengelap air matanya. “Kenapa aku menangis?”
“Aku juga nggak tahu, aku juga nangis…” kata Ryeowook sambil mengelap air matanya, lalu mata mereka kembali bertemu.
Keheningan nampak sejenak di antara mereka berdua, perasaan yang terus mengalir itu kerap merasuki tubuh mereka. Keduanya melihat diri masing-masing, sensasi familiar muncul di benak mereka.
“Apa kita pernah bertemu sebelumnya?” tanya Kyuhyun.
“Mungkin?” Ryeowook berbalik tanya. “Mungkin kita bersahabat di kehidupan yang sebelumnya.”
“Hehehe, ne! Kalau begitu, mari kita bersahabat!” ajak Kyuhyun bersemangat.


Kita akan menjadi sahabat untuk selama-lamanya, Kyuhyun-ah… sesuai janji… walau dunia kita telah berbeda, walaupun waktu telah berganti, kita akan menjadi sahabat, untuk selamanya….

END

Rabu, 28 September 2011

Foto-foto di Cilacap ^_^

Hyahahahaa, ketemu lagi sama Nechan!
Nechan udah sehat sekarang, masih pilek sedikit dan nggak boleh makan beberapa makanan tertentu sih... TT^TT (termasuk beberapa jenis buah padahal mulut udah kangen!)

nah, Nechan kan' pernah janji mau nge-post foto-foto di Cilacap pas liburan Lebaran,
ini baru kesampaian, maaf kalau terlalu lama ^^
hehe, ini yang pertama, tahulah siapa saja itu...
yang rambutnya pendek pake baju putih itu Elvina, terus ada Aya, terus ada aku deh, aku yang mana hayo??
nggak keliatan yak? padahal yang paling tinggi pake baju biru poni nggak rapih rambut berantakan raut wajah paling aneh bawa-bawa ransel gunung ke mana-mana begitu.... *nggak jelas tingkat tinggi...




okeee, mungkin pada bingung kenapa ada dua foto berisi tiga orang yang sama dengan pose berbeda, sebenarnya ada enam orang lho di foto ini, yang tiga udah tahu lah, fokus utamanya, hehehe
itu ada orang lewat di belakang, keliatan nggak?
yang satu lagi itu tuh, pengendara motor yang nggak sengaja lewat *carilah sendiri, hohoho
satu lagi, ada yang nyadar seberkas cahaya putih di atas foto? itu adalah bonus jari dari seorang teman bernama Iqbal yang jadi juru foto saat itu, hehehe



hehehe, yang ini posenya lebih oke, buat yang lain sih, kok rasanya aneh ya kalau aku yang pose begitu? -_- *Nechan nggak fotogenik... TT^TT









nah, itu yang di tengah namanya Iqbal, pemilik jari bercahaya yang di foto sebelum-sebelumnya












nah yang ini ada empat komponen nih, tapi seperti biasa Nechan paling aneh, hehehe XD










itu tadi pas acara buka bareng di Cilacap sama teman-teman SMP, sebenarnya masih banyaaaak lagi foto, tapi mau minta izin dulu sama yang ada di foto-foto itu, takut pada nggak mau di upload gitu deh, oke oke?
tunggu yoo, kalau pada ngasih izin judulnya nanti "Bernarsis Ria di Jalanan Komplek"! XD

See You Soon Bloggers! ^_^

Sabtu, 24 September 2011

Jaga Kesehatan Kalian OK? :)

Hi guys,
seperti yang telah kubilang di post sebelumnya,
aku kena gejala tipus, untungnya nggak sampai parah banget
setidaknya aku udah nggak usah makan bubur (!)
gejala tipus mereda, kena pilek saya

tenggorokan sakit,
suara bindeng, hidung terasa panas,
bisa bersin kapan saja, bisa batuk kapan saja,
itulah nggak enaknya, ditambah kalau kepala sudah mulai pusing nggak jelas,
semoga nggak demam....

nah, karena itu kawan-kawan,
jaga kesehatan kalian ya? :)
biar kalian bisa melakukan aktivitas dengan baik,
tanpa gangguan berupa kesehatan diri,
jangan paksain diri kalau udah sakit, sembuhin dulu, habis itu lakukan yang terbaik,

cuaca lagi ekstrem, jaga diri baik-baik
sedia payung ke mana-mana, hujan nggak bisa ditebak,
bawa baju hangat sekalian, biar nggak masuk angin,
kalau makan dijaga, jangan sembarangan,
sebelum makan cuci tangan dulu,
pastikan makanan itu higienis dan masih bagus untuk dimakan

nah, setidaknya itu dulu saran sok jadi dokter dari si pemilik blog yang lagi pilek ini
jaga kesehatan ya semuanya?
See You Soon Dear Bloggers,
semoga ketika ketemu lagi aku udah sehat ^_^

Minggu, 18 September 2011

Nasib Saya Sekarang

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Nggak ada niat ngeluh, cuma mau curhat,
karena beberapa hari ini benar-benar nasibku yang entah harus dibilang apa

Hari Rabu kemarin, tiba-tiba badanku drop, kepala pusing badan demam perut sakit
niat mau ikut ekskul terus disuruh pulang sama teman-teman,
akhirnya ikut ekskul nggak sampai seperempat jam langsung dijemput,
pulang, di angkot aku tidur, untuk ada Ibuku kalau nggak aku udah nyasar karena aku tidur sampai mimpi

Sampai di rumah belum makan siang ketemu bantal udah langsung tidur
bangun-bangun Maghrib alhasil berarti aku nggak makan siang,
itu bangun juga karena ada dokter mau meriksa,
ternyata aku gejala tipus,
nggak boleh makan buah, makan yang pedas-pedas, dan banyak lainnya
semaleman terkapar di tempat tidur....

besoknya bangun nggak boleh ke sekolah sama dokter,
disuruh istirahat di rumah sampai sembuh...
udah dua hari nggak masuk sekolah niatnya mau masuk besoknya,
tapi pas pagi-pagi badan drop lagi, nggak masuk sekolah lagi

sekarang badan saya sudah jauh lebih enak dan besok niat sekolah,
ada ekskul harus datang pagi seenggaknya jam 6 kurang dari rumah,
tapi nggak boleh ikut kegiatan ekskul, jadinya disuruh dateng siang
ada tugas ekskul tapi buku tugasnya nggak di tangan,
mau ada ulangan tapi materinya nggak jelas,
nanya teman, pulsa pada habis nggak bisa balas

SKHUN udah keluar dan saya nggak bisa ngambil kalau nggak ada liburan,
karena saya sekolah di luar kota, luar provinsi,
SKHUN saya masih di SMP hingga saya dapat liburan,
dan semoga SMP-nya belum libur ketika saya sudah libur,
karena bila SMP sudah libur maka saya nggak akan pernah bisa mengambil SKHUN saya

mau curhat bingung sama siapa, akhirnya saya tulis entri ini,
karena saya sudah tidak tahu harus mengeluarkan uneg-uneg sama siapa,
nggak ada niat ngeluh, cuma mau curhat aja,
mohon maaf kalau jadi nggak nyaman,
terima kasih atas perhatiannya,

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

Rabu, 31 Agustus 2011

Selamat Hari Raya Idul Fitri

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Saya Nechan beserta keluarga mengucapkan

SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI
MINAL AIDZIN WALFAIDZIN
MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN :)

Kawan-kawan bloggers maupun pengunjung setia, nechan mohon maaf kalau pernah ada salah ya :)
Mohon maaf kalau ada salah kata di entri/ post, yang menyakiti hati, atau menyinggung perasaan :)

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

Jumat, 26 Agustus 2011

Di Cilacap :D

Hallo Holla Helli Bloggers :D

Tebak hayo? Nechan lagi di mana sekarang?
Masa' nggak bisa nebak sih? Dari judul aja udah ketahuan kok, hahai

Yap Bloggers, Nechan lagi di Cilacap sekarang, sampai dua hari yang lalu jam...
sekitar jam 10 malam mungkin??
intinya Nechan lagi di Cilacap, karena itu mungkin penggunaan bahasa agak berbeda,
lebih enerjik (?) dan juga ceria (?) :D

Sampai di Cilacap, rasanya kangen banget deh, kota yang satu ini auranya nggak pernah berubah
Auranya nyaman (menurutku) dan ngangenin (menurutku)
Hehe, makanya aku senang banget udah bisa menapakan kaki di sini,
diriku yang lama kembali! Hahaha!! (Evil Laugh)

Sudahlah, nggak usah lebay

Pokoknya senang banget deh, ketemu teman-teman
Teman-teman yang jaga Homebase (Cilacap) dan juga yang keluar kota sepertiku
Kemarin langsung ada acara, gambar dan foto menyusul yah?? Hehe

Terus pas Nechan nulis ini, sebenarnya Nechan baru pulang lho, habis kelayapan (?!) dari pagi jam 6
Nggak, nggak kelayapan kok, cuma olahraga pagi sama teman,
jalan-jalan keliling komplek perumahan, menikmati udara pagi yang segar ^_^

Percaya nggak Nechan yang nggak doyan olahraga rela bangun jam setengah 6 buat siap-siap olahraga?
Percaya aja deh, kenyataannya gitu kok *maksa
Tadi Nechan juga foto-foto, tapi menyusul juga ya? Lagi malas upload *ketahuan malasnya

Yah, walaupun Nechan nggak akan sampai dua minggu di sini (walaupun inginnya sebulan lebih),
tapi Nechan senang banget di sini, ketemu Ayah, teman-teman, sahabat-sahabatku :D,
yang aku rindukan semuanya, aku juga kangen sama kamarku di Cilacap lho, hehe
Kangen banget deh, sampai enggan banget mau keluar kamar, tapi harus tuh...

Walau begitu, HP-ku tetap aja kedatangan SMS dari Bogor, yah, nggak apa-apa sih,
tapi kalau SMS-nya nyuruh aku kumpul di sekolah (yang jelas-jelas ada di Bogor) padahal udah jelas-jelas kukatakan di terakhir kali kumpul, "Aku besok ke Cilacap." lama-lama aku emosi juga neh! *sabar... sabar...
Kalau SMS minta oleh-oleh masih kuterima deh walaupun nggak janji bakalan kubeliin apa nggak *hayo?
Disuruh JARKOM (jaringan komunikasi, maksudnya nerusin SMS gitu), pulsaku udah habis!
Maaf, pulsaku seriusan udah habis, nggak bisa nerusin satu SMS aja!

Entah kenapa tiba-tiba aja ngantuk nih, maaf ya Bloggers, tunggu fotonya ya! ^_^

See You Soon Bloggers! XD

Senin, 22 Agustus 2011

2 hari lagi!

baiklah, sekarang sudah tanggal 22 Agustus 2011 ketika aku menulis ini,
singkat kata aku sudah libur di sini karena bisa menulis entri jam 8.16 di hari Senin.

aku bisa saja pulang sekolah langsung berangkat ke Cilacap,
tapi karena nunggu kakakku libur juga, aku berangkat ke Cilacap tanggal 24
dua hari lagi saudara-saudari sekalian!

udah ada jadwal di sana lagi, hehehe,
nggak sabar mau ketemu sama teman-teman seperjuangan dulu,
seperjuangan di SMP maksudnya, hoho

dua hari lagi, sabar deh,
nanti juga ketemu sama teman-teman di Cilacap! Yay!

buat Ayahku yang tinggal di sana, Daddy, I'm coming! XD
buat temen-temenku di Cilacap, aku kangen sama kalian semua :D
buat Cilacap, I miss you my beloved city :)

biar cuma seminggu di Cilacap, aku nggak mau melewatkannya sedikitpun!
sudah berminggu-minggu aku tunggu liburan ini,
dan kalau ada yang mengusiknya, entah kenapa aku jadi agak emosi...
nah, maaf bagi yang telah menjadi pelampiasan emosiku semalam, I Love You :*

baiklah, dua hari lagi! GO!

See You Soon Bloggers! XD

Senin, 15 Agustus 2011

I'll be back :)

yap, aku akan kembali
aku memang sibuk sejak resmi menjadi siswi SMA, dan kini sedang menjalani tahap regenerasi di suatu organisasi
tapi aku akan kembali ke dunia blog
aku tahu isi blog-ku kurang menarik terkadang, tapi aku akan kembali

bukan hanya kembali ke dunia blog, aku akan ke Cilacap lagi, di liburan sebelum Lebaran, 
aku akan pulang ke Cilacap, dan bertemu dengan Ayahku :)
lalu aku akan bertemu dengan teman-temanku, aku udah nggak sabar sih sebenarnya
terutama karena aku harus ngasih sesuatu ke seseorang yang semoga dia ingat janjiku, 
tapi aku mohon maaf banget kalau ngasihnya telat dari deadline, karena aku mau ngasih langsung :)
sorry sist :)

intinya, walaupun aku yakin aku bakalan sibuk banget dan banyak tepar, 
aku akan lebih sering ngisi blog,
tapi tunggu inspirasi yaaa, 
aku nggak akan mengisi blog sesering dulu, 
tapi aku ingin mengisi blog ini sesering mungkin :D

See you soon my blogger friends :)

Minggu, 31 Juli 2011

Ramadhan Tiba :D

Assalamu'alaikum bloggers :D

Bulan Suci Ramadhan akan dimulai esok hari,
dan Tarawih sudah dimulai malam ini,

Kawan-kawan bloggers dan para pengunjung blog nechan,
Nechan ingin meminta maaf kepada semuanya, bila selama ini telah membuat kalian tersinggung dengan isi blog nechan, atau nechan salah memilih kata, mohon maafkan nechan ya? :)

Nechan jujur aja nggak pintar dalam memilih kata-kata untuk yang satu ini,
tapi nechan meminta maaf bila ada salah kata,
atau apapun yang pernah nechan lakukan dan katakan kepada kalian semua bila itu menyinggung perasaan kalian, nechan mohon maaf

mari kita sambut Bulan Ramadhan dengan kebahagiaan dan kedamaian di antara kita semua,
agar Bulan Ramadhan ini dihiasi dengan senyum dan tawa kita bersama,
dengan hati kita yang bersih,
dan kelapangan dada bagi semua orang.

Maka dari itu, nechan sekali lagi memohon maaf kepada kalian semua,
nechan tahu satu kata maaf saja mungkin tidak akan cukup,
tapi nechan berharap kalian memaafkan nechan.

Nechan mohon diri dulu semuanya, I Love You
See You Soon Bloggers, in Ramadhan ^_^

Senin, 25 Juli 2011

Hari Pertama Memakai Putih Abu-abu!

hello holla hallo!!

ketemu lagi semuanya :D
hayo tebak lagi, si owner pas bikin entri ini baru ngapain???
ketahuan dari judul sih, nechan baru pulang sekolah, hari pertama, pakai putih abu-abu!
akhirnya resmi menjadi anak SMA! senangnya.....

nah hari ini pertama kalinya aku masuk sekolah menggunakan putih abu-abu,
jujur aja masih kagok, atasannya nggak apa-apa, tapi pas lihat roknya, kok beda ya?
terus ingat deh, oh iya ya, aku kan' udah pakai seragam SMA

rasanya masih aneh ngeliat rok abu-abu yang digantung di lemari menggantikan rok biru,
maklumlah, ini hari pertama, makanya agak aneh dan kagok

sebenarnya ada suatu kepanikan ketika mengambil seragam,
gini ceritanya, kan' aku 4 hari MOBDP nggak masuk 2 hari, nah ternyata di hari yang aku nggak masuk itu ada pengambilan seragam, dan aku baru tahu kalau seragamnya udah diambil ketika hari Sabtu kemarin! sedangkan hari Minggu ada acara, paniklah sudah....

untung aja pas Ibuku ke sekolah, hari Minggu, Mbak yang nungguin di sekolah mau ngambilin di lantai atas, selamat deh, pulang-pulang bajunya dicobain terus dicuci, dan hari ini aku pake!

hari pertama belajar di kelas... hmm...
pertama-tama, aku nyaris nyasar ke kelas pagi-pagi gara-gara penyakit buta arahku yang nggak bisa ngebedain letak tangga, kalau aja temenku nggak manggil dari belakang dan menggiringku ke kelas, entah apa yang sudah terjadi, keliling-keliling sekolah kali ya nyariin kelas yang ternyata persis di sebelah tangga.

terus masuk ke kelas, masing-masing ngerasa agak aneh ngeliat udah pakai baju putih abu-abu semua, terus ngomongin bajunya kesempitan apa nggak, ngatung apa nggak, kegedean apa nggak, habis itu ngobrolin atribut yang belum dikasih....

habis itu bel masuk, terus karena masih nggak tahu apa-apa tentang kelas, kita cuma bengang-bengong pas speaker kelas lain bunyi tapi kelasku nggak bunyi, ternyata harus dinyalain dulu... *gubrak!
untung aja guru b. inggrisnya mau ngasih tahuin tadi di pelajaran pertama, kalau nggak ya udah dadah, eh pas dinyalain, udah wassalam.... *nasib... TT^TT

terus pelajaran, dapet tugas, ngerjain soal, perkenalan sama gurunya, masuk ke perpus, nontonin motor di halaman yang banyak banget, sama mikir perasaan kelasku ketutupan pohon melulu deh....
gini, pas baris, ketutupan pohon, pas di kelas, ketutupan pohon, nah, jadi bagaimana itu?

nah, begitulah hari pertamaku, senang kok, tenang aja ^^

terima kasih untuk yang sudah mau baca,
See You!! XD

Minggu, 24 Juli 2011

Yup Yup The Blog Owner is back!! XD

hello hallo holla helli! *apaan coba? (intinya hai, salam, gitu deh)

pertama-tama saya mohon maaf kalau dari pembuka aja udah gaje, si owner blog baru pulang dari gunung sebelum nulis blog ini...
sebenarnya sih udah beberapa jam setelahnya tapi berasanya masih di gunung,
tebak coba di gunung ngapain??? jawaban di comment!

hehe, owner baru selesai MOPDB nih, seminggu, tiga hari MOPDB, terus MOPPP, habis itu... yang naik gunung itu tuh, ngapain coba??

nah, nah, maaf semuanya kalau aku jadi jarang update, habis MOPDB, masuk SMA, hehehe.
capek, nah, itu pasti. banyak tugas, itu juga pasti. dapat temen baru, nah, itu paling pasti!
kan' di entri sebelum-sebelumnya aku pernah cerita aku pindah ke Bogor, nah aku terus masuk SMA di sini, dan besok, hari Senin, adalah hari pertama pakai putih abu-abu! yay! *mari bersorak untuk owner, yaaaay!! (apaan sih? --")

maaf, kepribadian ganda mulai beraksi... * untuk kepribadian yang nggak waras ( ) untuk kepribadian yang waras, lebih suka yang mana anda? silahkan pilih, dilelang, harga dimulai dari 1000! *yaaah, masa 1000 doang sih?? (weh! emang kita apaan dilelang?!)

nah, kalau ada tanda (* ) berarti mereka ngomongnya bareng-bareng....
(* lah kalau kita kepribadian ganda, anda siapa? nanya sama yang nulis nih!)

oh iya ya? lalu saya siapa? huhahahahaha! saya kepribadian yang....

hentikan permainan kepribadian ganda yang bisa membuat semua orang speechless nggak ngerti atau mungkin yang ngerti bisa ketawa ngakak guling-guling.

intinya saya sudah kembali, dan mungkin akan update seminggu sekali, kalau lagi banyak inspirasi sama hari libur, mungkin bisa lebih. sementara itu, mari kita nikmati masa-masa tahun ajaran baru yang sedang dimulai....
(berhentilah berpuisi ria...) *lanjuut! yang romantis!! XD

nah para kepribadian sudah kembali, saya juga harus pergi, mau tidur, nge-charge tenaga, mau ngobatin kaki, tangan, sama punggung yang sakit! Bye byee!
*salah mbak, yang bener see you tomorrow! (see you tomorrow)

ah iya, tuh pada waras! (* xp) oke, See You Tomorrow!! XD XD

Minggu, 10 Juli 2011

Populasi Cicak di Rumah!

maaf sebelumnya, mungkin tidak biasanya saya, nechan, sang pemilik blog menulis entri gaje alias nggak jelas begini. tapi karena lagi agak kesal gara-gara modem lola, ada serangga yang aku nggak tahu spesiesnya apa masuk ke kamar tanpa izin (serangga kan' nggak bisa ngomong nechan... --"), semut yang entah gimana caranya bisa menjelajah di keypad laptopku, dan yang lagi buat aku kesal dari hari pertama pindah rumah.... cicak!

baiklah, aku akui, aku belum pernah punya masalah dengan cicak sebelumnya, tapi kali ini.... (nahan emosi), kali ini, tampaknya ada suatu lonjakan populasi reptil bernama cicak dari segala jenis di rumahku ini.... bayangkan saja, makanan, tinggal aja di meja makan berapa menit... jejejejejeeeng! seekor cicak sudah dengan santainya duduk atau berdiri atau apalah, intinya menempatkan diri di atas makanan itu! udah deh, ditutupin juga percuma, cicak gede nggak masuk, eh cicak kecil yang masuk, anaknya kali ya? terus, bukan hanya makanan saudara-saudara, minum juga!!

gini ceritanya.... pagi-pagi, baru bangun nih ceritanya, haus, mau ngambil minum, ambil gelas baru kan ya? nggak mungkin aku pakai gelas bekas semalam yang jelas-jelas udah entah diapakan oleh para cicak ketika aku tidur. nah, aku ambil minum pake gelas itu, terus kutaruh, ditinggal bentar aja buat nge-cek laptop, balikbalik, ceritanya mau sarapan nih... eh... udah ada cicak bertengger (baru tahu cicak bisa bertengger) di pinggir gelas, dan kejadian tersebut terus terulang! akhirnya Ibu saya tercinta mengatakan, "De, kalau habis minum, gelasnya ditutup pake piring kecil, jadinya cicaknya nggak bisa masuk."

telah kulakukan, yap! dan cicak tidak pernah masuk ke dalam gelasku lagi! tapi masalahnya.... tetap aja aku agak ngeri tiap ngeliat ada cicak di dekat meja makan, mana kayaknya udah nggak takut lagi.... tapi nggak ding, takut! pas aku mau minum, ada seekor cicak berwarna cokelat tua (aku inget banget!) dengan ekor sedikit tidak rata, pendek, tapi gemuk, sedang berusaha masuk ke gelasku! dan aku nyadarnya pas aku udah megang gelasku. kalau aja aku ini orangnya panikan, aku udah lempar itu gelas bersama cicak-cicaknya ke jendela (secara meja makannya deket jendela), untungnya aku bukan orang yang panikan. alhasil cicak itu lari terbirit-birit, entah karena kaget atau cicak itu sudah merasakan aura membunuhku yang nggak sengaja dikeluarkan itu....

nah, pertanyaan nih, gaje, agak kejam, tapi demi kebaikan umat manusia (halah!), nggak ding, cuma ingin mengendalikan populasi cicak di rumahku aja, nggak lebay lebay amat. pertanyaan satu: ada yang tahu cara menurunkan populasi cicak di region kecil seperti rumah, dengan tidak perlu menyakiti, tidak memakai tindak kekerasan, dan para cicak tersebut tidak perlu menderita? (belaga apaan aja sih...) *lupakan

nah, itulah apa yang menyangkut di pikiranku beberapa hari ini, bagi yang nggak suka hal gaje, maaf deh, hehehe, saya lagi gaje beberapa hari ini, baiklah nggak segaje itu kok.
baiklah, aku nggak tahu mau nulis apa lagi, berhubung semua keluh kesah di hati sudah tertumpahkah semua, terima kasih bagi yang membaca,

daaadaaaaah!!! see you later!!! *melambaikan tangan.....

Jumat, 08 Juli 2011

Ganti Background....

Hello! XD

oke, mau jujur aja, aku nggak tahu apa yang mau kutulis tapi tangan gatel pengen ngapa-ngapain ini blog, jadi.... sesuau judul, aku ganti background!
seperti teman-teman ketahui, tadinya background blog-ku adalah sebuah mata berwarna biru gelap dengan kesan kegelapan gimana gitu. yang aslinya adalah mataku sendiri dan aku edit habis-habisan hingga menjadi seperti itu. (Ada di entri My Eyes + mau gaje-gajean! hehe) Tapi ya jujur aja.... ngeri juga lama-lama menatap mata biru gelap beraura kegelapan (kamu ngomong gitu tentang matamu sendiri? oke, aku memang ngeri) kaya gitu, jadinya....

*musik drum (gaje!)

tadaaa! sudah pasti teman-teman melihat sendiri background-nya! tebak coba itu gambar apa? itu nggak ngambil dari mbah gugel lho!! hehehe....
sebenarnya itu aku juga lupa, aku foto-foto nggak jelas gitu, terus hasilnya gini nih:




nah, lihat kan? jujur aku lupa ini apa, ngambil fotonya udah lumayan lama, tapi pas dilihat-lihat, kepikiran "ini kalau diedit bisa nggak ya? asyik juga kalau dijadiin background"
ya sudah, aku masukkin ke www.picnik.com aja, edit sedikit, eh... udahan, jadi deh backgroundku! walaupun ada kendala dalam ukuran file sebelumnya, tapi langsung teratasi dengan mengeditnya lagi. jadi gini nih, jelasnya:


nah, memang sih, rasanya agak aneh karena sama-sama berwarna biru tua dan gelap seperti background sebelumnya, tapi mau gimana lagi? aku merasa tertarik dengan warna seperti ini, walau lambat laun ngeri sendiri ngeliatnya. ini nggak edit habis-habisan seperti background sebelumnya, hanya sedikit pengaturan warna dan beri efek ini itu biar birunya tambah terang.

nah, apa pendapat kalian? kalau kalian ada kritik plus saran tinggal bilang aja ya, asalkan penyampaiannya baik, penuh sopan santun, aku nggak bakalan sakit hati kok ^^ nggak apa-apa, beneran deh, tapi jangan macam-macam ya.... (niat apa coba ini....?) udah-udah! intinya boleh ngasih saran, kalau ada masukkan tentang tata cara mengatur blog, akan diterima dengan baik, terima kasih bagi yang memberikan saran ^_^

karena udah malam dan masih ada urusan yang harus kulakukan (alias nyelesein cerita gaje yang lagi kutulis sama nonton beberapa video lucu, mungkin juga ngoleksi link video, habis itu tidur), dan tadi habis pra-mos bener-bener capek kaki pegel dsbg, sekian dulu dariku,
sekali lagi terima kasih bagi yang memberi saran, masukkan, dan kritik ^_^

Good Bye!! noooo!! See You Later!! XD

Minggu, 03 Juli 2011

Move to Bogor, Farewell....

Pindah ke Bogor.... sesuai judul entri ini, aku akan pindah ke Bogor mungkin beberapa jam setelah aku menulis entri ini. sebenarnya aku bingung mau nulis entri apa, entah tentang ulang tahunku yang ke-15 tanggal 1 Juli kemarin, atau tentang aku yang akan pindah ke Bogor.

kesan pertama, aku benar-benar ngerasa aneh ngeliat semua barang-barangku dimasukkin ke kardus, terus tempat tidurku udah dibongkar buat dibawa ke Bogor. Terus kamarku yang kosong, tinggal ada lemariku sama meja belajar yang mau dibawa nanti sore. aku udah tidur di kamar ortuku dari tadi malam, aneh banget rasanya, udah lama nggak tidur di kamar ortu. baju-bajuku udah dimasukkin ke kardus, tinggal disisain beberapa baju untuk dipakai hari ini dan untuk nanti malam berangkat. boneka, pernak-pernik, hingga kenangan semasa sekolah semuanya udah dimasukkan ke dalam kardus. dan rasasanya benar-benar aneh untuk ngeliat ada tumpukkan kardus di ruang tamu.

baiklah, aku sejak lahir hidup di Cilacap, selama 15 tahun ini, hanya dua kali aku pindah rumah, itupun masih di Cilacap. Sekarang, aku melanjutkan pendidikanku ke Bogor, sehingga aku harus pindah ke Bogor.

Khawatir? tentu, aku khawatir, pertama karena aku kurang bisa bergaul dengan cepat, kedua, aku ini buta arah, seperti yang pernah kusebutkan di entri sebelumnya, aku ini buta arah. 15 tahun hidup di Cilacap saja, aku masih belum terlalu hapal, bagaimana nanti di Bogor? kemudian adaptasi dengan lingkungan baru, baiklah, itu tidak terlalu masalah bagiku, tapi tetap saja, lingkungan berbeda.

selain itu, perasaan sedih juga ada, di pesta ulang tahunku yang ke 15 tanggal 1 Juli kemarin, itu juga sekaligus perpisahanku karena aku akan pindah ke Bogor. pisah sama teman-temanku, terutama dengan sahabat-sahabat terbaikku, yang aku tahu dan yakin kalau aku bisa selalu mengandalkan mereka. Sekarang, aku harus pisah dari mereka, salah satu sahabatku bahkan sudah pergi duluan ke luar kota untuk melanjutkan pendidikan, sekarang aku. yang paling berat, berpisah dengan sahabatku yang mungkin baru kukenal selama tiga tahun, tapi dia sudah kuanggap adik sendiri, aku yakin kalau dia membaca ini, dia langsung tahu kalau yang kumaksud adalah dirinya, dan seorang sahabat yang sudah kukenal sejak SD, tapi menjadi sahabat layaknya seorang kakak bagiku di SMP, yang sudah pergi duluan ke luar kota, sekali lagi aku yakin kalau dia membaca ini, dia akan tahu kalau dialah yang kumaksud.

"No matter how far you are, we'll always be together in our heart."


hanya itu yang bisa kukatakan kepada mereka, tidak peduli kalian sejauh apa, kita akan selalu bersama di hati kita. teman-temanku semasa SMP yang telah membantuku dan membimbingku untuk berubah menjadi seorang yang lebih baik, terima kasih, hanya itu kata-kata yang mampu kukatakan. terima kasih telah mengubahku menjadi orang yang lebih baik, kalau tidak ada kalian, mungkin aku tidak bisa seperti ini. tidak membuat blog, tidak berani melakukan sesuatu yang baru, mungkin kalau tidak ada kalian semua, aku juga tidak berani mengatakan ini semua.

Hold the tears, I have to smile brightly.... aku tidak akan menangis, aku akan terus tersenyum untuk mereka. kami juga tidak akan berpisah untuk selamanya, suatu saat nanti, kami pasti bertemu kembali. banyak orang yang bilang bumi itu kecil, dunia ini sempit, tidak peduli berapa lama lagi, kita pasti bertemu kembali. entah ketika liburan, atau mungkin ketika kuliah nanti kita akan bersama kembali, berkumpul, bercanda tawa ria seperti masa-masa SMP ini.

Dari seluruh masa di dalam hidupku, masa-masa SMP yang telah mengubah hidupku. berani berkenalan dengan teman baru, tidak seperti diriku yang pemalu seperti dulu. karena itu, berpisah dengan seluruh komponen masa SMP-ku, teman-temanku yang telah menemaniku di masa SMP-ku, terasa berat bagiku. tapi aku harus terus bergerak maju, seperti teman-temanku yang lain, mereka terus bergerak maju, aku juga tidak boleh kalah.

sudah saatnya aku bergerak, walaupun harus berpisah dengan teman-teman, sahabatku yang sangat kucintai, tapi jangan khawatir, dunia itu sempit kok, kita pasti bertemu lagi. Kita harus bertemu lagi, itulah janji di antara kami, dan suatu saat nanti harus kami tepati.

butuh keberanian untuk menulis entri ini, karena aku sebenarnya bukanlah orang yang bisa menulis secara langsung begini. sudah kupikirkan untuk menulis ini beberapa minggu yang lalu, tapi aku terus berpikir, sanggupkah aku? akankah aku menangis ketika menulis ini? tidak, aku harus menulis ini, karena ini adalah isi hatiku sekarang, dan aku tidak boleh menangis. Janganlah menghiasi perpisahan ini dengan air mata yang membuat semua ini tambah berat, marilah tersenyum dan bercanda tawa ria sebelum kita berpisah, seperti yang biasa kita lakukan di kelas dulu.

untuk sahabat-sahabatku, jangan khawatir, kita akan bertemu kembali, suatu saat nanti, dan saat itulah, mari kita menangis sejadi-jadinya, dan melepas rindu dengan tawa walau air mata terus mengalir, karena pada saat itu, air mata yang mengalir bukanlah air mata kesedihan, namun air mata kebahagiaan. Kebahagiaan karena rindu yang telah lama tertahan terbayar sudah.

We'll meet again someday, seperti lirik sebuah lagi yang aku lupa judulnya, kita akan bertemu kembali.

Jangan ucapkan selamat tinggal di perpisahan kita ini, ucapkanlah,

Sampai Jumpa Kembali Kawan :)

Sabtu, 18 Juni 2011

Ciaaat!! mau masuk SMA! hahaha...

akhirnya bisa buka blog! nggak tahu kenapa dari kemarin mau buka blog kok nggak bisa, akhirnya masuk sana-sini dulu baru bisa buka....

dan yap, aku sebentar lagi masuk SMA, pisah sama sahabat-sahabatku, tapi kami akan terus berhubungan!
masuk SMA, semua teman-teman mencar ke sana-sini ke seluruh penjuru Indonesia (halah, cuma provinsi palingan...).

tapi serius deh, nggak kerasa udah SMA, perasaan dulu masih dianterin sama Ibu ke TK, terus pulang gasik Ibu nggak tahu akunya jalan kaki, pulang-pulang Ibu kaget ngeliat aku yang masih di bawah 5 tahun itu pulang sendiri.... (jujur aku juga nggak tahu gimana caranya, masalahnya sekarang aku ini buta arah --"), terus sama Ibu akhirnya nyuruh becak buat nganter jemput, sama teman yang tetanggaan, haha, pengen ketawa plus rindu kalau ingat-ingat hal itu...

terus masuk SD! hahaha, aku dulu kecil banget kalau ingat-ingat itu, dibandingin aku yang sekarang sih, dulu aku itu mungil! (buatku lho, gak tahu anak-anak yang lain lebih tinggi dari aku apa nggak) Terus digandeng Ibuku ke kelas, berapa kali aku nyasar buat nyari kelas sendiri ya? nah, buta arahku dimulai sejak saat itu. nyasar di sekolah sendiri, hihi... kelas 3 apa kelas 4 ya... atau kelas lima? aku mulai pake sepeda ke sekolah yang jaraknya hanya beberapa ratus meter dari rumah, atau beberapa puluh? intinnya dulu pas SD rumahku dekat dengan sekolah, jadinya bisa naik sepeda. tapi pas kelas 6 aku pindah rumah, jadinya mulai pakai bus apa nggak diantar Ayah ke sekolah.

terus lulus SD, pas perpisahan berusaha nggak nangis, eh pas perpisahannya udah selesai, pas akunya sendiri, gak nyadar nangis juga dikit, huaaah!!

masuk SMP, ikut tes, sampai kecapekan, tapi dibela-belain buat ikut tes, laper, haha, iya tuh, si laper tantangan banget pas psikotes, magh-ku mulai kambuh! tapi nggak apa-apa deh, setimpal kok, aku diterima! yay! terus masuk, ikut masa-masa paling indah di tahun pertama: MOS! inget deh, dulu, di MOS sama kakak-kakak kelas tercinta yang udah pada SMA sekarang, haduuh.... nanti masuk SMA kena MOS lagi deh, hehehe....

tiga tahun di SMP, benar-benar mengubah hidupku. Banyak yang bilang aku jadi lebih penyabar, apa iya ya? tapi ada yang bilang juga aku jadi lebih nakutin, siapa itu yang ngomong?! nah, intinya, aku hampir berubah sepenuhnya, yang nggak berubah mungkin perasaan maluku kalau di depan teman-teman yang baru kenalan, sampai sekarang itu mah, nggak berubah-berubah. tapi kalau udah kenal aku sih, sifat asliku keluar, hahahaaaa!!! agak gila gimana gitu deh, tapi nggak segila itu sampai harus masuk RSJ kok, tenang aja, saya masih menyimpan kewarasan saya, hehehehe!

yah, tapi semua itu nggak akan bisa terwujud kalau tidak disertai doa dan dukungan keluarga dan teman-teman, untuk itu semua, aku mengucapkan terima kasih untuk semua yang selama ini telah mendukungku untuk meneruskan pendidikanku dan menjalani hidupku ke arah yang lebih baik.

terima kasih buat kalian semua yang telah sering mengunjungi blog-ku, dan memberikan doa untukku, tanpa kalian aku nggak akan bisa mencapai semua hal ini, dari ujian hingga masuk SMA, terima kasih semuanya.

sekian dulu dariku, mohon maaf kalau ada kata yang tidak berkenan di hati atau salah pengejaan (mohon maaf tentang yang ini), see you soon everybody!! XD

Jumat, 27 Mei 2011

Hello!! Long Time No See!! XD

Hello guys! long time no see! miss you all! hahay!
haha, I don't know why, but it seems that I want to use english more,
it's okay right?

well, daripada pada bingung aku ngomongin apa, mending campur deh!

hai teman-teman semuanya! kangennya, sudah cukup lama aku tidak menulis di blog,
yah, saya minta maaf, saya banyak kegiatan yang berhubungan dengan sekolah,
habis ujian masih belajar lho, hehe, buat masuk SMA tepatnya, kan' ada tes akademik,
akunya harus belajar deh, hehehehe

sebenarnya alasan lain karena aku sedang tidak ada inspirasi,
tapi berhubung sudah kangen banget sama teman-teman blogger, kuputuskan untuk menulis ini semua
maaf kalau agak gaje alias nggak jelas yaaa

Maaf juga buat teman-teman yang sudah lama tidak kukunjungi,
kalau ada waktu aku berkunjung deh! :)
aduh, emot-ku kok aneh ya?

ngomong-ngomong, aku lagi senang sama k-pop nih, hehe
nggak tahu kenapa, awalnya cuma lihat drama asia,
terus lihat MV-nya lagu-lagu korea,
eh tahu-tahu hatiku ini nyantol sama Super Junior, BEAST, MBLAQ, dan yang lainnya juga,
jadinya.... yah.... hehe... aduh, intinya saya nge-fans sama mereka!

sampai sini dulu ya kawan-kawan, nanti kalau ada inspirasi aku pasti menulis entri yang full of meaning!
(jiah, full of meaning, gaya sekali saya....)

hehehe, gajenya keluar lagi, okay guys, good bye!
no, not good bye, see you soon! ^_^

Kamis, 28 April 2011

UAN SELESAI!

Alhamdulillah, akhirnya UAN SMP yang kujalani selesai! well, at least...
aku masih ada ujian lagi satu lagi, karena aku di kelas RSBI, aku masih harus menjalani ujian yang berbahasa Inggris, tapi setidaknya satu beban telah lepas dari punggung, dan beberapa beban lagi datang.

salah satunya adalah sekarang aku sudah mulai mencari-cari SMA tempatku akan melanjutkan menuntut ilmu,
bukan hal mudah mencari sekolah favorit yang pas, penuh pertimbangan,
dari ekskul, kurikulum, jaraknya dari rumah, angkutan, dan jam sekolahnya.

tapi, itu semua harus kujalani, kuhadapi demi mencari ilmu,
lagipula, itulah kewajibanku yang masih hidup sebagai seorang pelajar,
tidak peduli apa tantangannya, aku harus terus mencari ilmu,
yah, sebenarnya bagiku semua orang tidak akan pernah berhenti mencari ilmu,
bahkan setelah lulus kuliah, ilmu akan terus mengalir masuk.

haha, aku mulai pidato, padahal aku payah kalau disuruh pidato,
baiklah, semuanya, terus doakan aku ya?
hehe, teman-temanku yang baik, terima kasih atas doa kalian selama ini,

Thank you so much! ^__^

Sabtu, 02 April 2011

US Selesai!! UAN next!

huaaah! kangennya!! I am back!
hallo semua! tidak melupakan saya kan?? si nechan ini? hehehe....

kawan-kawan semuanya, aku telah menyelesaikan USsekarang,
semoga dapet nilai bagus! Amin....
tinggal menunggu datangnya UAN, sebelum itu, sekolah telah menjadwalkan belajar fokus 4 mata pelajaran pokok yaitu IPA, MTK, Bahasa Indonesia, dan Bahasa Inggris
juga akan diberi BK, yaitu Bimbingan Konseling untuk menghadapi UAN

bagaimanapun juga, pasti ada rasa deg-degan juga, jadinya ada bimbingan untuk mengatasi rasa nervous berlebihan yang mungkin akan terjadi sehingga mengganggu konsentrasi, moga-moga nggak, Amin!

sekali lagi, aku minta do'a dan dukungan dari kalian semua ya?
do'a kan aku agar sukses dalam menjalani UAN dan lulus dengan nilai bagus ya semuanya,
terima kasih atas do'anya kawan-kawan, aku mohon diri dulu ya? daaaah! ^^

Sabtu, 12 Maret 2011

Bye-bye for a while

kawan-kawan bloggers dan para pengunjung blog sekalian,
mulai beberapa minggu ini saya akan jarang membuka blog dan membuat entri,
dikarenakan sedang menjalani ulangan-ulangan dan ujian kelulusan sudah tinggal dihitung minggu.

maka dari itu, mulai minggu ini dan beberapa minggu lagi saya akan jarang membuka blog,
dan berhubung dengan kelulusan,
saya minta maaf kepada kawan-kawan bloggers dan pengunjung blog kalau ada entri yang tidak berkenan di hati, mohon doakan saya agar lulus dan dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang berikutnya dan yang terbaik.

terima kasih atas perhatiannya kawan bloggers, jangan bosan berkunjung dan meninggalkan jejak ya, hehehe

Sabtu, 26 Februari 2011

Identity of the Servant Pt.2

Things are things, everything has it's own identity, things in this world,
all of them, have characteristics, personalities, and personal past, everything,
everyone, except me...
The only one who knows my true identity is the King, my biggest enemy,
even if he knew the truth about me, he couldn't touch me...


The Princess Loves Me....

She told me once, in the day when she and my master engaged...

"I love you, I don't care if you're a servant or a poor guy, you are the one that I love,
not your master!" she told me.

Pleased? Of course, confused? Absolutely.
My master's fiance just told me that she loves me, and I love her too, but...

"I am sorry my dear Princess, I love you too, but we can't be together, 
not even I am not a servant, or a poor guy, I am just... not deserve to be with you, milady..."


Such an identity, poor identity, my true identity, would make me executed by the entire kingdom.

Because.... the King will be my enemy, forever.......

Senin, 14 Februari 2011

Identity of the Servant Pt. 1

I am a servant, I am a poor guy
My bestfriend is my own master, and my enemy is the king
My love is the princess, but my master is her fiance

I am a servant, my loyalty is just for my master, not the king.
But, it seems that my master doesn't want my loyalty as a servant....

"Do you.... want to be my brother?" asked him, once.

I didn't know what to say at that time, I was happy, but I knew that I couldn't accept that...

"I am your servant, my master, my destiny is to be by your side, as a servant, and your friend, your best friend, but that's all my master, once became a servant, always be a servant, I am sorry my precious lord."

I almost didn't have any courage to stare at his eyes, but I had to...
His eyes showed disappointment, sadness, and loneliness....

I am my master's servant, and it will always be like that, 
no matter what happen, he is my true master,
not even the king of this kingdom can give me an order,
only my master's order that I will obey....

Loyalty is loyalty, the most important thing as a servant,
is loyalty, loyalty to your lord, your master, 
no matter how you hate your master

But, my loyalty to my master is fragile now, because of the princess of this kingdom, 
daughter of my enemy, and my love...
I don't know what I have to do, 
I love the princess, but my master loves her too....

Servant is a servant, no matter how awful or terrible the condition is,
a servant have to stay by the master's side,
even if it's the day that he'll marry the princess....

"My servant, do you think that the princess loves me?"

I almost caouldn't breath when he asked that question.

"I am sorry my lord, you have to find the answer by yourself."

He surprised, he stared at me, I didn't blame him if he confused, 
I always answer with yes or no for that kind of question, 
but that question, I couldn't say the truth, because I knew the truth already....
The truth is.... I know exactly who is the one that the princess loves.... 

That person is... me....

Sabtu, 12 Februari 2011

Words ~ Kata-kata

Kadang kata adalah kata hanyalah kata, tanpa arti, hanya suatu yang disebut kata

Kadang kita tak peduli dengan kata yang terucap, kata yang didengar, kata yang diperdengarkan

Kata hanyalah kata, bila kita tidak peduli dengannya

Terkadang kata yang begitu banyak hanyalah omong kosong, yang tak ada artinya, tapi terkadang, walau hanya sepatah dua patah kata, arti yang terkandung begitu dalam hingga kita termenung, menangis, terdiam, marah, bahkan tertawa bahagia karenanya

Suatu kata dalam bahasa yang berbeda, hanyalah lafal perbedaannya, arti tetap sama, berapa kali pun diubah bahasanya

Sekarang satu pertanyaan-ku, apakah kata-kata yang memiliki arti, selalu memiliki makna?

Semua hal  yang kutulis tentang kata-kata, juga berupa kata-kata, apakah mereka semua hanya omong kosong belaka? Bukan aku yang menilainya, bahkan aku tak berhak menilainya

Sabtu, 05 Februari 2011

Rasa Sepi...

Ketika aku sendiri, kau datang dan menemaniku
Tapi ketika aku tak sendiri, kau menghilang begitu saja
Siapa kau dan dari mana dirimu, aku tak tahu
Kesepiankah kau, aku juga tidak tahu
aku ingin tahu tentang dirimu,
biarkan aku menemanimu juga bila kau kesepian
Telah kau temani aku ketika aku kesepian,
izinkanlah aku untuk membalasnya....

Kau tidak perlu membalasku, aku tidak memintanya,
dan aku juga tidak menginginkannya
Aku menemanimu bila orang lain tidak bisa,
agar kau bahagia
Aku pergi bila ada orang lain, karena kau bahagia,
dan aku tidak ingin mengganggunya
Kesedihanmu adalah rasa sepiku,
dan rasa sepimu, adalah rasa sedihku
Kebahagiaanmu, adalah penghilang rasa sepiku,
dan senyummu, adalah penyegar hatiku
Aku tidak ingin kau membalas perbuatanku,
karena aku tidak ingin kita impas
Aku ingin menemanimu di kesendirianmu,
agar kau bahagia, agar aku dapat melihat senyummu
Namaku tidak penting, yang terpenting adalah dirimu
Dan semua kata-kata ini tidaklah penting,
karena perasaanku padamu,
tidak akan bisa dilukiskan dengan kata-kata...

Rabu, 02 Februari 2011

Questions about Love...

"I love you," you told me once.
"I love you," you told me twice,
and you told me over and over again.
Why do you love me?
How do you love me?
Do you even know me?
If you know the real me, would you still love me?
If you don't know me, how did you love me then?
Why did you choose me as someone that you love?
If you know me, which part of me that you like?
Is it my face? Is it my life?



"I love you, because it is you, I love you because you are you,
I love you, no matter who you are, I love you no matter how beautiful or ugly you are, you'll always be beautiful in my eyes, your face, and your heart."