Jumat, 08 Juli 2011

Ganti Background....

Hello! XD

oke, mau jujur aja, aku nggak tahu apa yang mau kutulis tapi tangan gatel pengen ngapa-ngapain ini blog, jadi.... sesuau judul, aku ganti background!
seperti teman-teman ketahui, tadinya background blog-ku adalah sebuah mata berwarna biru gelap dengan kesan kegelapan gimana gitu. yang aslinya adalah mataku sendiri dan aku edit habis-habisan hingga menjadi seperti itu. (Ada di entri My Eyes + mau gaje-gajean! hehe) Tapi ya jujur aja.... ngeri juga lama-lama menatap mata biru gelap beraura kegelapan (kamu ngomong gitu tentang matamu sendiri? oke, aku memang ngeri) kaya gitu, jadinya....

*musik drum (gaje!)

tadaaa! sudah pasti teman-teman melihat sendiri background-nya! tebak coba itu gambar apa? itu nggak ngambil dari mbah gugel lho!! hehehe....
sebenarnya itu aku juga lupa, aku foto-foto nggak jelas gitu, terus hasilnya gini nih:




nah, lihat kan? jujur aku lupa ini apa, ngambil fotonya udah lumayan lama, tapi pas dilihat-lihat, kepikiran "ini kalau diedit bisa nggak ya? asyik juga kalau dijadiin background"
ya sudah, aku masukkin ke www.picnik.com aja, edit sedikit, eh... udahan, jadi deh backgroundku! walaupun ada kendala dalam ukuran file sebelumnya, tapi langsung teratasi dengan mengeditnya lagi. jadi gini nih, jelasnya:


nah, memang sih, rasanya agak aneh karena sama-sama berwarna biru tua dan gelap seperti background sebelumnya, tapi mau gimana lagi? aku merasa tertarik dengan warna seperti ini, walau lambat laun ngeri sendiri ngeliatnya. ini nggak edit habis-habisan seperti background sebelumnya, hanya sedikit pengaturan warna dan beri efek ini itu biar birunya tambah terang.

nah, apa pendapat kalian? kalau kalian ada kritik plus saran tinggal bilang aja ya, asalkan penyampaiannya baik, penuh sopan santun, aku nggak bakalan sakit hati kok ^^ nggak apa-apa, beneran deh, tapi jangan macam-macam ya.... (niat apa coba ini....?) udah-udah! intinya boleh ngasih saran, kalau ada masukkan tentang tata cara mengatur blog, akan diterima dengan baik, terima kasih bagi yang memberikan saran ^_^

karena udah malam dan masih ada urusan yang harus kulakukan (alias nyelesein cerita gaje yang lagi kutulis sama nonton beberapa video lucu, mungkin juga ngoleksi link video, habis itu tidur), dan tadi habis pra-mos bener-bener capek kaki pegel dsbg, sekian dulu dariku,
sekali lagi terima kasih bagi yang memberi saran, masukkan, dan kritik ^_^

Good Bye!! noooo!! See You Later!! XD

Minggu, 03 Juli 2011

Move to Bogor, Farewell....

Pindah ke Bogor.... sesuai judul entri ini, aku akan pindah ke Bogor mungkin beberapa jam setelah aku menulis entri ini. sebenarnya aku bingung mau nulis entri apa, entah tentang ulang tahunku yang ke-15 tanggal 1 Juli kemarin, atau tentang aku yang akan pindah ke Bogor.

kesan pertama, aku benar-benar ngerasa aneh ngeliat semua barang-barangku dimasukkin ke kardus, terus tempat tidurku udah dibongkar buat dibawa ke Bogor. Terus kamarku yang kosong, tinggal ada lemariku sama meja belajar yang mau dibawa nanti sore. aku udah tidur di kamar ortuku dari tadi malam, aneh banget rasanya, udah lama nggak tidur di kamar ortu. baju-bajuku udah dimasukkin ke kardus, tinggal disisain beberapa baju untuk dipakai hari ini dan untuk nanti malam berangkat. boneka, pernak-pernik, hingga kenangan semasa sekolah semuanya udah dimasukkan ke dalam kardus. dan rasasanya benar-benar aneh untuk ngeliat ada tumpukkan kardus di ruang tamu.

baiklah, aku sejak lahir hidup di Cilacap, selama 15 tahun ini, hanya dua kali aku pindah rumah, itupun masih di Cilacap. Sekarang, aku melanjutkan pendidikanku ke Bogor, sehingga aku harus pindah ke Bogor.

Khawatir? tentu, aku khawatir, pertama karena aku kurang bisa bergaul dengan cepat, kedua, aku ini buta arah, seperti yang pernah kusebutkan di entri sebelumnya, aku ini buta arah. 15 tahun hidup di Cilacap saja, aku masih belum terlalu hapal, bagaimana nanti di Bogor? kemudian adaptasi dengan lingkungan baru, baiklah, itu tidak terlalu masalah bagiku, tapi tetap saja, lingkungan berbeda.

selain itu, perasaan sedih juga ada, di pesta ulang tahunku yang ke 15 tanggal 1 Juli kemarin, itu juga sekaligus perpisahanku karena aku akan pindah ke Bogor. pisah sama teman-temanku, terutama dengan sahabat-sahabat terbaikku, yang aku tahu dan yakin kalau aku bisa selalu mengandalkan mereka. Sekarang, aku harus pisah dari mereka, salah satu sahabatku bahkan sudah pergi duluan ke luar kota untuk melanjutkan pendidikan, sekarang aku. yang paling berat, berpisah dengan sahabatku yang mungkin baru kukenal selama tiga tahun, tapi dia sudah kuanggap adik sendiri, aku yakin kalau dia membaca ini, dia langsung tahu kalau yang kumaksud adalah dirinya, dan seorang sahabat yang sudah kukenal sejak SD, tapi menjadi sahabat layaknya seorang kakak bagiku di SMP, yang sudah pergi duluan ke luar kota, sekali lagi aku yakin kalau dia membaca ini, dia akan tahu kalau dialah yang kumaksud.

"No matter how far you are, we'll always be together in our heart."


hanya itu yang bisa kukatakan kepada mereka, tidak peduli kalian sejauh apa, kita akan selalu bersama di hati kita. teman-temanku semasa SMP yang telah membantuku dan membimbingku untuk berubah menjadi seorang yang lebih baik, terima kasih, hanya itu kata-kata yang mampu kukatakan. terima kasih telah mengubahku menjadi orang yang lebih baik, kalau tidak ada kalian, mungkin aku tidak bisa seperti ini. tidak membuat blog, tidak berani melakukan sesuatu yang baru, mungkin kalau tidak ada kalian semua, aku juga tidak berani mengatakan ini semua.

Hold the tears, I have to smile brightly.... aku tidak akan menangis, aku akan terus tersenyum untuk mereka. kami juga tidak akan berpisah untuk selamanya, suatu saat nanti, kami pasti bertemu kembali. banyak orang yang bilang bumi itu kecil, dunia ini sempit, tidak peduli berapa lama lagi, kita pasti bertemu kembali. entah ketika liburan, atau mungkin ketika kuliah nanti kita akan bersama kembali, berkumpul, bercanda tawa ria seperti masa-masa SMP ini.

Dari seluruh masa di dalam hidupku, masa-masa SMP yang telah mengubah hidupku. berani berkenalan dengan teman baru, tidak seperti diriku yang pemalu seperti dulu. karena itu, berpisah dengan seluruh komponen masa SMP-ku, teman-temanku yang telah menemaniku di masa SMP-ku, terasa berat bagiku. tapi aku harus terus bergerak maju, seperti teman-temanku yang lain, mereka terus bergerak maju, aku juga tidak boleh kalah.

sudah saatnya aku bergerak, walaupun harus berpisah dengan teman-teman, sahabatku yang sangat kucintai, tapi jangan khawatir, dunia itu sempit kok, kita pasti bertemu lagi. Kita harus bertemu lagi, itulah janji di antara kami, dan suatu saat nanti harus kami tepati.

butuh keberanian untuk menulis entri ini, karena aku sebenarnya bukanlah orang yang bisa menulis secara langsung begini. sudah kupikirkan untuk menulis ini beberapa minggu yang lalu, tapi aku terus berpikir, sanggupkah aku? akankah aku menangis ketika menulis ini? tidak, aku harus menulis ini, karena ini adalah isi hatiku sekarang, dan aku tidak boleh menangis. Janganlah menghiasi perpisahan ini dengan air mata yang membuat semua ini tambah berat, marilah tersenyum dan bercanda tawa ria sebelum kita berpisah, seperti yang biasa kita lakukan di kelas dulu.

untuk sahabat-sahabatku, jangan khawatir, kita akan bertemu kembali, suatu saat nanti, dan saat itulah, mari kita menangis sejadi-jadinya, dan melepas rindu dengan tawa walau air mata terus mengalir, karena pada saat itu, air mata yang mengalir bukanlah air mata kesedihan, namun air mata kebahagiaan. Kebahagiaan karena rindu yang telah lama tertahan terbayar sudah.

We'll meet again someday, seperti lirik sebuah lagi yang aku lupa judulnya, kita akan bertemu kembali.

Jangan ucapkan selamat tinggal di perpisahan kita ini, ucapkanlah,

Sampai Jumpa Kembali Kawan :)