Senin, 17 September 2012

My Fav Korean Soloist: NS Yoon-G


The picture is too big? ._. No? ._. Okay then...


Let me tell you her profile first:

Nama asli: Kim Yoon Ji
Nama panggung: NS Yoonji
English name: Christine Kim
Tanggal lahir: 6 September 1988
Tinggi:170 cm 
(cuma beda 1 cm kok sama nechan ._.)
Berat badan: 46 kg
Edukasi: University of California, Los Angeles
Debut: tahun 2009 (digital single "Meori Apa")
Agensi: JTM Entertainment

Aku pakai bahasa Indonesia campur-campur aja ya ._. aku lagi agak kesal tadi Bahasa Inggrisku dihina sama orang.
Okaaay, so, inilah penyanyi solo favoritku di KPOP, well, dibilang nge-fans juga ga bisa sih, soalnya aku baru tahu dua lagunya yang enak, belum mencari terlalu jauh -,- Tapi apa banget nechan suka sama NS Yoon-G? Teman-temanku banyaknya suka sama IU, G.Na, tapi aku sukanya sama NS Yoon-G ._.
Dia ini sepupunya Kara Jiyoung lho! Pasti banyak yang nggak tahu deh -__- 
Memang sih, aku tahu NS Yoon-G itu awalnya karena dia jadi VJ di Pop in Seoul di channel Arirang (TV kabel, peace). Awalnya aku sama sekali nggak tahu kalau dia itu juga penyanyi, solo pula, aku cuma tahu dia sebagai VJ berdarah Korea yang Bahasa Inggris bagus banget! Ditambah dia lucu kalau nge-VJ, suaranya agak ringan kalau lagi bicara jadinya lucu gimana gitu X3

Begitulah yang kukira tentang dia, hingga suatu saat aku nonton Pop in Seoul, nah ini ada poll gitu, nah aku lupa tentang apa, kalau nggak salah tentang artis yang mempunyai hubungan sosial yang baik dengan artis lainnya, nah dia masuk ke dalam kategori itu, sebenarnya aku belum sadar pas dia bilang sesuatu kaya "yang berikutnya adalah aku! NS Yoon-G, VJ Pop in Seoul ini!" aku cuma "oooh..." tapi pas liat ke video yang diputar setelahnya, mataku jadi ---> O_O

Dalam hati --> "WTH IS THAT HER?! HOW COULD SHE BE SO DIFFERENT?!"

Nah yaaa, sejak saat itu aku tahu dia juga itu penyanyi, yang agak sexy lagi ._. beda banget sama image-nya pas lagi nge-VJ. Tapi aku belum terlalu perhatiin dia itu bagus apa nggak soalnya aku waktu itu cuma fokus sama Super Junior, bukan yang lain (Aku bahkan belum tahu SNSD SHINee itu satu agensi sama SJ, sekarang udah doong).
Nah yang bikin aku kelabakan sampai nyaris keselek adalah pas tiba - tiba aja dia comeback di Music Bank dengan rambut pirang dan baju yang wow sexy nyaa, make up - nya juga gimana ya pokoknya tatapan matanya jadi beda banget (jujur aku benar - benar merasa tenggelam mengingat betapa manisnya Yoon-G kalau lagi nge-VJ TT^TT).
Dia comeback dengan lagu The Reason I Became I Witch, tanggapanku tentang lagunya? KEREN! Itu memang jenis genre musik yang aku suka, agak intense, dan arti liriknya hohoho~ (cari sendiri ya :P)

Itu beda bangeeeet! Tapi yang paling buat aku wow ya live performance nya bagus O.O masalahnya aku nyanyi lagi The Reason I Became a Witch baru sekali reff udah nyaris bengek =_=
Habis itu aku lihat MV nya, and whoa aku kembali menganga, tambah keren, Yoon-G nya sexy tapi pas lho sama temanya, pokoknya buatku ini TOP banget dah....
Ealah, aku liat dia nge-VJ dengan rambut pirangnya dikuncir ke belakang dengan poni depan, Ya Allah itu manis banget kaya boneka TT^TT tapi habis itu aku nonton Music Bank lagi dan dia perform lagi dan buyarlah imej manisnya dia -_-



Yaaah, tapi habis itu dia berhenti jadi VJ di Pop in Seoul :( walaupun penggantinya lumayan ganteng sih jadi aku nggak protes protes amat #eh #salah
tapi aku kangen Yoon-G, eeeh, pas lagi menikmati TL twitterku yang penuh dengan ELF, tiba - tiba ada artikel yang menyebutkan kalau Yoon-G bakal comeback lagi! Aku penasaran kan, ya sudah aku nantikan saja (aku nggak save photo teasernya, sorry)
Pas MV nya keluar, aku langsung nonton dan itu Ya Allah... sexy banget! Tapi lagunya enak banget! Hmm... katakanlah waktu itu aku lagi ada 'pedekate' sama cowok di RP (roleplay, you know that?), jadinya ya ngena deh. Screen capture nya yang paling atas tuuh, agak susah di screen cap, itu yang bagus cuma dapet satu -_- *gak bakat*
Nama lagunya yang baru itu I Got You, bagus deh :D

Nah nah nah, aku yakin banyak banget orang yang belum tahu siapa itu NS Yoon-G...
Banyak banget yang ngira dia itu anggota girlband yang bernama NS -__-" padahal dia itu soloist, hadoh...
Memang sih, kalau aku bilang, dia kurang dikenal sebagai penyanyi, lebih dikenal sebagai VJ dan foto model. 
Sebenarnya banyak banget sih penyanyi di KPOP yang kurang dipromosiin kaya Yoon-G ini, padahal dia (buat aku) termasuk yang paling berbakat.
Nih, dia bisa nyanyi sambil nge-dance yang kaya apaan itu gerakannya tanpa pecah, dia bisa Bahasa Inggris (so pasti dia kalau nggak salah udah sejak kelas 4 SD tinggal di US), badannya tinggi dan proporsional (sekali lagi, buatku), dan yang pasti, dia cantik banget -_-"

Memang sih, kenapa coba aku nggak suka IU atau G.NA yang lagi hot hot nya? Well, simple aja, genre musiknya mereka nggak pas buatku ._. jadi maaf ya, bukan aku nggak suka mereka, tapi genre lagunya bukan seleraku aja.

Nah nah naaah, sejak kapan nechan jadi suka ngomong 'nah' begini ya? =_= *baru nyadar* sekian perkenalan tentang Soloist NS Yoon-G, dukung dia ya bloggers ^_^

Ini link buat MV lagu - lagu yang aku suka:

The Reason I Became a Witch

I Got You

OK! Sekian dari nechan :) see you later :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar