Senin, 18 Maret 2013

Pengalaman Nonton Konser KPOP

Hallo... Nechan kembali hidup di sini setelah sekian lama huehuehue

Sekarang Nechan mau ceritain pengalamanku pas nonton konser KPOP!
Mungkin yang telah kalian semua ketahui, Nechan itu ELF, kekasih gelapnya para namja-namja yang umurnya sudah pada nyaris 30 tahun itu tapi wajahnya masih pada anak-anak SMA dan bersifat seperti anak-anak TK.... Oke, mungkin terdengar gila but I love them because of that, yep, mereka memang terlalu berbeda dari yang lain <3 (apalagi si maknae alias anggota paling mudanya itu, si usil Cho Kyuhyun -.- dia biasku, tapi aku selalu geleng-geleng sendiri kalau sudah melihat ulahnya -___- tapi malah jadi gemes ujung-ujungnya ><)
Yah, demi bertemu dengan mereka, otomatis aku harus nonton konser mereka kan? Pertama kali mereka ke sini aku nggak nonton, di Kimchi, waktu itu aku kelas 3 SMP dan aku masih tinggal di Cilacap jadinya...........
Nah, lulus SMP aku masuk SMA di Bogor, akses ke Jakarta lebih gampang deh. Dan akhirnya.... jeng jeng jeng.... AKU NONTON SUPER SHOW 4!! WHOOOO!! Lightstick yang sekarang jadi backgroundku itu adalah LS pertamaku, aku pake buat nonton SS4 (sekarang sudah rusak, jatuh, hiks... TT_TT).

Ketika aku nonton SS4, aku nonton bareng temanku, yang kupanggil eonnie >< (dia seangkatan sih, tapi dia kelahiran 1995 jadinya ya...) (Aku 96, btw). Pas aku nonton aku tuh baru sembuh dari sakit, aku dinyatakan sembuh sama dokter itu sekitar H-3 konser =_=
Aku sama eonnie berangkat pulang sekolah, waktu itu kami ambil yang hari Sabtu, sebenarnya itu dapet tiketnya juga dari calo -____- nah sebenarnya, katanya teman-teman, kami sudah sangat terlambat karena antrian sudah panjang. Tapi ini lho yang di pikiranku:

1. MEIS itu tempatnya seat numbering, jadi kalau dateng dari pagi sampe sore juga tetap saja duduknya di situ-situ juga kan? -_-" kecuali yang festival tentunya, karena sebutan tempat =_=
2. Mau datang dari pagi suntuk juga, dibukanya saja jam berapa...
3. Susah sholatnya... (waktu itu aku lagi nggak sholat jadinya santai, tapi eonnie...)
4. Kami berdua sama-sama tidak mau meninggalkan sekolah...

Jadilah kami sampai ketika antrian sudah pendek (yaaaay), ngantrinya juga yaaa kalau nggak salah 2 jam sudah masuk, memang waktu itu mulainya juga ngaret karena ada problem pas antri, jadi pas sudah jamnya untuk mulai tapi malah penontonnya banyak yang belum masuk, ya nungguin dong ya...
Nah nah, ketika kami sampai di dalam, karena aku baru sembuh, jadinya eonnie yang banyak beraksi, dia yang nyari tempat duduknya, aku ngikut aja ._. kaki aja masih gemeteran... -_- (ini aku nekat sih sebenarnya...)

Tapi!!
Ternyata, gara-gara ulah calo, atau mungkin memang penontonnya yang belum masuk, tempat duduk di depanku itu kosong semua!! Ketika staff ada yang menyuruh kami untuk pindah ke depan supaya padat di depan, ya kami menurut ._. Eonnie langsung loncat beberapa tingkat kursi dan akhirnya nemu yang depan XD aku? ngikut lagi, lah kakiku masih gemeteran -_-

Waktu itu aku benar-benar bersyukur sudah memakai baju hoodie, padahal katanya teman-teman yang lain kalau konser itu bakalan panas, tapi nggak kok =_= tahu kenapa? Karena AC di venue MEIS itu nggak main-main dinginnya, gatau karena aku duduk di atas jadi dekat dengan AC atau gimana, tapi aku aja kedinginan, padahal dobel kaos juga -_- nah yang ada si eonnie pakai kaos doang....

Jadi nih ya, pelajaran buat yang mau nonton konser:

Kenali dulu venue-nya

Kenapa? Karena setiap venue itu memiliki suasana yang berbeda-beda. Contoh: GBK, terbuka, dan pastinya panas. Lantai bawahnya memang panas, tapi lantai atas lumayan anginnya, jadinya jangan sok-sok-an pakai baju terbuka atau tipis, bawa kardigan deh, angin lho angin! Bisa masuk angin! Nah, kalau MEIS beda lagi ceritanya, aku nggak tahu kondisi di bawah itu gimana, tapi di atas itu dinginnya ajib! Jadi pol-polan ya pakai baju tangan panjang deh, tapi kalau nggak percaya ya resiko sendiri -_- gini aja sih, kalau venue-nya terbuka, udah pasti nggak ada AC, kalau tertutup kaya MEIS, ya keterlaluan juga kalau nggak ada AC-nya.......

Lalu apa? Nih, lirik-lirik kanan-kiri, mungkin aja ngeliat toilet =_= buat kalau darurat bro! Pengalaman aneh lho, kalau SS4 sih nggak boleh bawa minum, jadi aku sama eonnie banyak-banyak minum sebelum masuk, alhasil, setelah konser kami langsung hunting kamar mandi (untungnya nemu! dan bersih pula ._.).

Terus, saran saja, jangan nyalain LS sebelum konsernya benar-benar mulai (atau ketika lampunya masih nyala), kenapa? Kalian hanya akan menghabiskan baterai LS kalian -_- terus minimalisir teriak-teriak sebelum konser dimulai, mau biar semangat atau apa, kalau nggak mau suara kalian habis, mendingan simpan suara kalian untuk saat di mana bias muncul di layar dengan gantengnya *O* (CHO KYUHYUUUUUUUN!!!!!!!)

Terus ya... jaga kelakuan juga, saya tahu akal sehat anda akan hilang sejenak ketika bias muncul dengan tampannya di layar *O* (CHO KYUHYUUUUUN!!!!), tapi jangan sampai menyinggung penonton lain ya, atau mengganggu mereka. Kaya si eonnie tuh, karena terlalu semangat ketika Eunhyuk oppa muncul di layar, dia goyangin LS-nya sampai kena mukaku -_- dan teriakannya ajib sempat bikin aku nyaris loncat dari tempat duduk...

PEGANG LS KALIAN KUAT-KUAT!! Atau kalau ada talinya, ya dikalungin ke leher atau lingkarin di pergelangan tangan, kalau kelempar bahaya....

Oke deh... sekian dulu SS4-nya, aku nggak perlu menerangkan betapa unyunya member-member suju kan >3<

Habis nonton SS4, aku nonton SMTOWNJKT! Kali ini aku perginya sama tanteku, eonnie juga nonton tapi sama temanku yang SONE, dan dia nontonnya di seat lain jadinya nggak ketemu -_-"

Nah ini kan' fandomnya bukan cuma satu, ada fandom-fandom lain, dan pastinya beberapa nggak terlalu akur kan... =_=" Kalau di konser yang fandomnya banyakan begini, harus lebih jaga sikap dan perkataan, walaupun kita nggak suka sama artis yang lain, hargai lah, ikutan goyangin LS, atau seenggaknya jangan sekali-sekalinya mulai bash artis yang lagi tampil! Itu one of the most forbidden things! Kalau benar-benar nggak suka, ya udah diam saja, nggak perlu matiin LS juga, takutnya dikira nggak menghargai, nama fandom kalian jadi taruhannya -.- Kecuali nih, kalian matiin LS kalian karena kalian takut baterainya habis! Tapi jaga sikap selalu oke?? Kalau kalian lagi diam terus ada yang nanya kok diem? Jawab saja kalian kecapekan, jawabnya juga jangan jutek -.- Jangan jawab "Gua ga suka sama artis ini" NOOOOO!! Kalian hanya akan memulai perang dengan melakukan hal itu -_- Kalau kalian matiin LS, ya LS matiin gapapa deh, tapi kalian jangan pasang muka bete dan sepenuhnya diam saja, manggut-manggut dikit laah, coba nikmati saja konsernya... Tapi kalaupun ada yang begitu ke kalian, jangan samanya deh =_= Pokoknya jangan mulai perseteruan apapun! Jaga kata-kata wokeh??

(Pasalnya, aku mendengar beberapa pembicaraan fandom lain yang nggak akan aku sebutkan namanya di sini, mereka bilang mereka geli sama kelakuan fandomku yang bilang "Siwonnie ganteng banget!" Nah, mereka geli? =_= Pengen banget bilang, "kalian lihat bias kalian juga samanya kan?" Tapi nggak, aku nggak bilang gitu -___- Aku nggak mau mulai cakar-cakaran hanya karena itu)

Nah, mulai konser, sudah aku bilang tadi, jangan nyalain LS sebelum benar-benar dimulai konsernya. Karena banyak yang nyalain LS semata-mata untuk menunjukkan banyaknya anggota fandom sebelum konser dimulai (waktu itu bahkan matahari masih ada di langit), akibatnya banyak yang LS-nya mati deh sebelum konser selesai -_- Pelajaran lho ya, kalau nggak mau bawa baterai ekstra, ya mendingan jangan, betapa banyaknya anggota fandom juga bakal keliatan pas konsernya dimulai kok =_=

Terus, mau adu chant sebelum? Kalau ada aturan nggak boleh bawa minum ke dalam venue, minimalisir deh... Suara beresiko habis sebelum konsernya selesai, dan aku yakin kalian nggak mau itu terjadi (kecuali kalian merasa memiliki kekuatan suara yang tinggi, ya monggo...).
Mau gila-gilaan pas konser? Ya silahkan saja '-')/ tapi jaga sikap ya! Tapi ya yang namanya konser harus semangat dong. Inget banget laporan si eonnie ke aku, katanya di seat-nya nggak pada semangat banget kayaknya, dia gila sendiri -_- (Eonnie, lo memang gila sih). Waktu itu aku duduk di sampingnya dua orang dengan fandom yang beda denganku, ngobrol deh, gataunya mereka lebih tua dari aku dan mereka dari pulau seberang o_o Anehnya mereka nggak percaya pas aku bilang aku kelas 2 SMA, memang aku terlihat setua itu ya? *abaikan
Nah, dari yang kulihat sih, yang satu nggak terlalu senang dengan keberadaanku -_- aku baca dari sikapnya dan caranya dia bicara ke aku, akhirnya aku lebih sering ngobrol ke yang satu lagi -,- Tapi ya seiring berjalannya konser jadi deket juga sama yang lain hehehehe~ Apalagi setelah dia pinjem HP-ku buat minta jemput .-. Ya intinya sih jangan bikin musuh, biar feeling dia nggak suka sama fandomku juga inget terus kalau nggak semua anggota fandomnya kaya gitu ke fandomku, kalau ada yang perlu bantuan ya bantu! Jangan mikir "Dia kan' bukan fandom gua ngapain gua bantuin dia", WOI! Mau lu pada fandom apa juga lu semua manusia oi! Manusiawi lah!!

 Pokoknya jaga nama baik fandom kalian!

Nah, terakhir kali aku pergi ke MUBANKJKT, ini benar-benar... eonnie ga nonton TT_TT aku nonton sama tanteku lagi yang sudah ngebias Siwon-Leeteuk dan SHINee Minho. Sekali lagi, jaga kelakuan ya... ini kepalaku kepukul-pukul terus sama yang duduk di belakangku, dia megang balon... dia minta maaf berkali-kali, tapi ya diulangi lagi diulangi lagi -_- ditambah dia sempet nendang punggungku, ketendang ujung sepatu kets itu sakit lho mbak, kalau anda merasa pernah mukul-mukul kepala dan nggak sengaja nendang orang yang duduk di depan anda, saya orang yang ada di depan anda -_- bukan apa-apa sih tapi ya kesal tetap saja kesal, biar balon kalau berkali-kali sakit juga -_- Tapi sudah, lupakan itu :P

Di sini aku dapat titipan fancam dari teman-teman yang nggak nonton, karena sekarang sudah jamannya power bank, aku bisa ngerekam tanpa khawatir baterai HP habis, tapi memori full sebelum semuanya kerekam +_+ NAH! PELAJARAN LAGI!

Kalau mau bikin fancam, kosongkan dulu memori HP atau kamera anda untuk berjaga-jaga, pindahin files-nya ke komputer dulu mungkin, atau kalau mau bawa kamera/device buat ngerekam lebih dari satu, tapi itu ribet, jadi kalau mau ya bawa memori card dua, tapi gelap, yang ada bisa-bisa memori car jatuh dan terinjak, jadi mendingan kosongkan memori dulu -_-

Bikin fancam gapapa, tapi pastikan anda tidak mengganggu yang di belakang (karena otomatis biasanya yang bikin fancam harus diri biar jelas). Aku cukup beruntung aku ini lumayan tinggi jadinya nggak perlu sampai berdiri di tempat duduk (yang di belakangku nggak terlalu ketutupan kok, karena posisi tempat duduknya lumayan bagus).

Nah terus, ada adu chant lagi sebelum konser -_- aku diam saja karena aku tahu resiko habisnya suaraku, apalagi aku habis sakit lagi. Tapi aku sepi nggak ada si eonnie :( jadi aku ngirim pesan ke dia, kalau aku nggak bisa menggila kalau nggak ada dia, tapi terus dia bilang untuk membuang urat rasa maluku, ya sudah aku buang *eh. Aku benar-benar menggila, tapi... cuma pas suju ada di panggung. TAPI YA SORRY BANGET CHO KYUHYUN JADI MC MAMAAAAAH!!! Jadi ya aku menggila terus ._. Fancamku pas bonamana penuh dengan jeritanku -_____-" Habisnya Super Junior benar-benar.... *O*

oke, sebelum aku memulai sesi fangirl-ing, sebaiknya aku tutup entri ini =_=

Pokoknya itu deh pengalamanku nonton-nonton konser! Doain aku supaya bisa nonton SS5 yaa!! XD

Love you all, see ya!